Bohong Saja Butuh Kreatif

11Apr08

Kreatifitas memang diperlukan, dalam bidang apapun. Tanpa kecuali. Guru butuh kreatifitas agar belajar jadi menyenangkan. Pengusaha butuh kreatif agar usahanya berjalan. Pedagang butuh kreatif agar dagangannya laku. Dan sebagainya dan sebagainya.

Pun begitu soal bohong.

Begini ceritanya, siswa SMP bernama Edun dikenal oleh teman-teman sekelasnya sebagai anak yang rajin. Dia juga disiplin.

Kampungnya terletak sekitar 5 KM dari tempat dia sekolah. Dia butuh naik angkot untuk sampai ke sekolahnya itu. Suatu waktu, Edun telat berangkat. Dia naik angkot bersama dengan segerombolan anak lain yang juga telat.

Dipersingkat, tibalah mereka ke sekolah. Edun yang memang disiplin itu tergopoh-gopoh menuju ruang BP. Tak mau ketinggalan, teman-teman dia yang jumlahnya sekitar 7 anak itu juga menyusul di belakang Edun.

Setelah itu, Edun meminta surat ijin masuk ke ruang BP setelah mencatatkan diri terlambat disertai alasannya di form yang sudah disediakan BP. Teman-temannya juga melakukan hal serupa. Di lembar berikutnya, mereka secara bergantian mengisi nama masing-masing dan memberi tanda petik di bagian alasan. Tanda petik maksudnya adalah idem, atau sama. Mereka pikir Edun yang rajin itu ‘menyelamatkan’ mereka dengan memberikan alasan yang masuk akal. Begitulah tujuh orang melakukan hal yang sama.

Tapi, tak lama berselang, setelah mereka masuk kelas. Tujuh anak ini segera dipanggil lagi ke ruang BP. Sebab, alasan yang ditulis Edun, ternyata adalah ‘saya terlambat karena ibu saya melahirkan’

Pantas saja guru BP marah-marah.



2 Responses to “Bohong Saja Butuh Kreatif”

  1. 1 Elys Welt

    sapa suruh ikut2 an nulis idem ?😛

    blogmu tak link juga ya, thanks a lot !🙂

  2. haha! kebetulan, kemaren dikasi tau orang, kalo ada ada orang yang jiplak, nyontek atau niru dengan cara yang cerdas orang itu bakal kaya.
    jadi jangan bego bego amat. udah miskin, bego, ujan, becek, haha!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: